FASILITASI PENGUATAN KAMPUNG KB DENGAN LINTAS SEKTOR DAN MITRA KERJA

FASILITASI PENGUATAN KAMPUNG KB DENGAN LINTAS SEKTOR DAN MITRA KERJA

Bertempat di ruang Aula Bappeda Kabupaten Lebong, kamis 20 Februari 2020. Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan anak, Pengendalian Penduduk Dan KB (DP3APP&KB) Kab Lebong, bekerjasama dengan BKKBN Prov Bengkulu. Mengadakan kegiatan FASILITASI PENGUATAN KAMPUNG KB DENGAN LINTAS SEKTOR DAN MITRA KERJA di Kabupaten Lebong. Acara dibuka secara langsung oleh Kepala Dinas P3APPKB Kab.Lebong Bapak Drs. Firdaus M.Pd didampingi oleh Kepala Perwakilan BKKBN Prov. Bengkulu Bapak Ir. Rusman Efendi.MM
Tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah menguatkan pemahaman tentang kampung KB, sehingga pengelolaan Kampung KB dapat terintegrasi dengan lintas sektor dan mitra kerja di Kab. Lebong.
Kegiatan yg diikuti oleh peserta lintas sektor ini, berasal dari OPD terkait seperti dinas pendidikan, dinas pariwisata, dinas kesehatan, dinas Pemberdayaan masy desa, dinas pertanian, OPDKB, PKB dan Kepala desa serta Camat Kampung KB Percontohan ini, membahas tentang kebijakan strategis program KKBPK 2020-2024, Anggaran Belanja Daerah dan RAD pendukung program KKBPK 2020, Serta Kampung KB percontohan dan penyusunan Profil kp KB percontohan..
Yg disajikan oleh para narasumber antara lain Kepala Perwakilan BKKBN Prov Bkl, Kepala Bappeda Kab. Lebong Serta Kepala Dinas P3APPKB Kab.Lebong.

Leave a Comment